Muh. Nur Arif
Muh. Nur Arif
  • Nov 16, 2021
  • 8669

Ketua FKH Parepare Apresiasi Keasrian Perumahan D'Carlos Residence

PAREPARE - Ketua Forum Komunitas  Hijau ( FKH) Parepare , Bakhtiar Syarifuddin mengapresiasi kebersihan dan asrinya kompleks perumahan  Bumi D'Carlos Residence, di Kelurahan Bumi Hara pan, Kecamatan Bacukiki Barat. 

Bakhtiar Syarifuddin pun memuji kesadaran dan kekompakan warga di kompleks perumahan tersebut  dalam menjaga kebersihan lingkungan 

" Kami melihat kesadaran warganya cukup tinggi, mereka kompak. Seperti yang selalu disampaikan Bapak Walikota, beliau mengajak warga berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan yang sehat, itu yang selama ini kita dorong ditengah masyarakat, " terang Wakil ketua KONI Parepare itu. 

Lurah Bumi Harapan, Suharo mengungkapkan, kompleks perumahan yang dihuni oleh sekitar 50 Kepala Keluarga tersebut dipilih menjadi lokasi  fokus ( Lokus) karena kebersihan lingkungan dan penataannya yang baik. 

" Diantara puluhan perumahan di kelurahan kami perumahan D'Carlos inilah yang kami tunjuk sebagai lokasi fokus penilaian. Kita anggap pantas karena kebersihan lingkungan, drenase, dan tata ruang terbuka hijaunya representif, " ungkapnya. 

Kepala Bidang Lingkungan Hidup Kantor Dinas Kebersihan dan Lingkungan Pemerintah Parepare Jenemar mengatakan, lomba kompleks perumahan ini merupakan rangkaiyan kegiatan peringatakan refleksi delapan tahun kepemimpinan Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe. 

Kepala Lingkungan Kompleks Perumahan Bumi D'Carlos, Joni Tanbila berharap tim penilai dapat memberikan apresiatif dan penilaian terbaik. Karena selama ini, kata dia, warga di kompleks perumahan itu berkomitmen menbudayakan hidup bersih dan sehat dengan cara mengalakkan kerja bahkti setiap sepekan sekali. 

" Kita ada program dalam menjaga lingkungan bersih Kita galakkan kerja bakhti setiap pekan Soal keamanan kami punya pos penjagaan, "tutup Joni Tanbila       ( Nur Arif) Parepare  Sulsel

Penulis :
Bagikan :

Berita terkait

MENU